Sabtu , 10 Desember 2022
Home / Uncategorized / Kinerja BPR LPM Triwulan III 2022 Asset Meningkat Hingga Tembus di Rp. 54 Milyar Disusul Kredit Naik Hingga 23 Persen

Kinerja BPR LPM Triwulan III 2022 Asset Meningkat Hingga Tembus di Rp. 54 Milyar Disusul Kredit Naik Hingga 23 Persen

BANDUNG,- Meski dalam kondisi masa pandemi covid-19, Kinerja Bank BPR Lexi Pratama Mandiri (BPR LPM) terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Peningkatan tersebut terlihat dari kinerja BPR LPM pada triwulan ketiga tahun 2022 ini, dimana peningkatan Asset dan Kredit perusahaan mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan Triwulan ketiga tahun 2021.

“Kita sangat bersyukur, walaupun kondisi pandemi masih berjalan hingga sekarang, tetapi kinerja BPR LPM terus mengalami peningkatan. Itu terlihat dari kinerja triwulan ketiga tahun 2022 ini, dimana Asset telah menembus angka Rp. 54 Milyar serta kredit meningkat tajam sebesar 24 persen dibanding periode yang sama tahun lalu,” jelas Direktur Utama BPR LPM Ade Supriatna di Kantor BPR LPM Gurame Jln.Gurame Kota Bandung, Kamis (04/8/2022).

Diungkapkannya, posisi kredit BPR LPM pada triwulan ketiga tahun 2022 ini (hingga September 2022 ) mengalami peningkatan sebesar 24 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya. Dimana kredit hingga September tahun 2022 ini mencapai Rp 43 Milyar. Sementara kredit pada bulan yang sama sampai bulan Juni 2021 lalu yang mencapai Rp 34,9 milyar..

“Capaian kenaikan kredit ini diikuti juga oleh kenaikan Asset naik 24,4 persen dibanding periode September 2021, juga capaian laba sebelum pajak periode sampai September 2022 ada kenaikan 11 persen yaitu mencapai Rp. 1,984 Milyar bila dibandingkan periode September 2021 , pencapaian tesebut tentunya merupakan salah satu bukti dari tingginya tingkat kepercayaan nasabah dan masyarakat terhadap BPR LPM,terbukti dengan kenaikan kinerja yang signifikan,” jelas Ade.

Menurutnya ini capaian kinerja yang cukup luar biasa, BPR LPM membuktikan kinerjanya terus naik bahkan ekspansi jaringan dengan telah dibukanya tiga kantor cabang di tahun 2022 yaitu di CBD Bandung, Garut dan Cianjur.

Terkait itu Komisaris BPR LPM Fatmasari Kusumawardhani mengatakan, pihaknya bersyukur dan sangat mengucapkan terimakasih kepada jajaran direksi dan karyawan BPR LPM yang memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk terus berkembang. Sehingga kinerja BPR LPM pun bisa lebih meningkat walaupun dalam masa pandemi.

“Ini capaian yang sangat luar biasa, dimana walaupun berada dalam masa pandemi, tetapi kinerja BPR LPM bisa bertahan bahkan bisa meningkat signifikan. Kita sangat bersyukur dan kita harapkan ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan lagi di Triwulan IV 2022 kinerjanya sehingga menjadi lebih baik,” jelasnya.

Hal senada pun diungkapkan Komisaris Utama BPR LPM Nida Garnida. Ia bersyukur kinerja BPR LPM di Triwulan 3 bisa terus meningkat dan meningkatkan pelayanannya. Tentunya itu menunjukan soliditas dari tim dan karyawan BPR LPM yang lebih baik. Meski demikian pihaknya mengingatkan agar soliditas dan pelayanan dapat terus terjaga dengan meningkatkan kehati-hatian Prudential perbankan yang telah ditetapkan OJK.

“Peningkatan kinerja ini tidaklah lepas dari dukungan dan support dari OJK, sehingga kami mengucapkan terimakasih kepada OJK yang telah memberikan pembinaan,bimbingan dan dukungan kepada kami,’ jelasnya.

Sementara itu Pemegang Saham Pengendali BPR LPM Zaenal Aripin mengapresiasi kinerja Komisaris,Direksi dan seluruh karyawan BPR LPM yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya, sehingga kinerja perusahaan pun mengalami peningkatan signifikan. Tentunya pencapaian tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi, sehingga bisa melayani para nasabah dengan lebih optimal.

“Tentunya pelayanan harus lebih maksimal lagi, karena itulah dengan adanya 3 jaringan baru di tahun 2022 sehingga total menjadi 6 cabang, kita berharap kedepan BPR LPM lebih kuat dan besar dalam melayani masyarakat. Sesuai dengan taglinenya “Kami Ada Untuk Anda” dan budaya perusahaannya “Ayo Maju”. Bahkan kita berharap BPR LPM bisa segera melakukan konversi menjadi BPR Syariah,” jelasnya.

“Dalam hal ini kita pun berterimakasih kepada OJK, khususnya OJK KR 2 Jabar yang telah membimbing BPR LPM sehingga bisa sebesar sekarang ini ,dengan Asset tembus di angka Rp. 54 Milyar, Kita harapkan BPR LPM bisa menjadi lebih besar,sehat dan kuat lagi,” pungkasnya. (wan)

Check Also

Kinerja BPR LPM Triwulan II 2022 Meningkat Signifikan, Kredit Naik Hingga 28,5 Persen

BANDUNG,- Meski dalam kondisi masa pandemi covid-19, Kinerja Bank BPR Lexi Pratama Mandiri (BPR LPM) terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.